Categories
Artikel

Herbal Kanker Darah Leukemia, Penanganan Nonmedis Yang Boleh Dicoba

Tokokun.com – Saat mendengar vonis dokter bahwa seseorang menderita penyakit kanker, pasti sangat mengejutkan, menakutkan, dan rasanya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Rangkaian penanganan yang harus dijalani dan efek yang ditimbulkan sudah terbayang di dalam kepala, bahkan kematian sudah terbayang di depan mata. Hal ini dikarenakan kanker menjadi salah satu penyakit yang menakutkan dan mematikan di dunia.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan seseorang yang divonis menderita kanker dapat sembuh total. Hal ini tentu saja didukung oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah terdeteksinya sel kanker sejak dini.

Tetapi sayangnya, kebanyakan dari penderita baru mengetahui dirinya menderita kanker setelah memasuki stadium lanjut sehingga persentase kesembuhannya lebih kecil. Kanker terjadi karena adanya pembelahan sel-sel normal tanpa terkendali di dalam tubuh menjadi sel-sel abnormal, dan akhirnya membentuk benjolan yang disebut tumor.

Ada 2 jenis tumor dari hasil pembelahan tersebut, yaitu tumor yang tidak bersifat kanker (tumor jinak) dan tumor yang bersifat kanker (tumor ganas). Kanker dapat menyerang siapa saja, tanpa pandang usia dan jenis kelamin. Bahkan, penyakit yang menakutkan ini menyerang hampir semua orang atau bagian penting di dalam tubuh yang salah satunya adalah darah.

Apa Itu Kanker Darah?

Di dalam tubuh setiap orang, terdapat 3 macam sel darah, yaitu sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit. Pada orang yang sehat, sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan produksi sel darah merah.

Meskipun demikian, fungsi sel darah putih sangatlah besar, yaitu sebagai zat antibodi untuk melawan bakteri, jamur, virus, dan benda asing lainnya yang masuk ke dalam tubuh.

Sementara itu, pada penderita kanker darah atau yang dikenal juga dengan leukemia, sumsum tulang akan memproduksi sel darah putih dalam jumlah berlebih dan tidak normal sehingga membuatnya tidak dapat berfungsi dengan baik.

Jumlah tersebut akan menumpuk di bagian sumsum tulang dan akan mematikan sel-sel darah yang lainnya. Bahkan, kelebihan sel darah putih dapat menyebar hingga ke organ-organ tubuh lainnya, seperti ginjal, hati, limfa, otak, paru-paru, dan tulang belakang.

Jika seseorang sudah melalui serangkaian tes dan hasilnya positif menderita kanker darah, dokter akan melakukan perawatan medis untuk menghentikan, bahkan mematikan, sel kanker berdasarkan jenis, kondisi kesehatan dan usia penderita, serta stadiumnya.

Perawatan medis tersebut, antara lain adalah kemoterapi, penantian dengan pengawasan yang khusus dilakukan untuk penderita kanker darah limfatik kronis, radioterapi, stem cell (transplantasi sel induk), terapi biologis, dan terapi terfokus.

Penanganan Kanker Darah Dengan Herbal

Selain dengan perawatan medis, penderita juga dapat melakukan perawatan dengan mengonsumsi herbal kanker darah leukemia. Adapun ramuan herbal yang dapat dikonsumsi adalah sebagai berikut.

1. Daun Sirsak

Berdasarkan penelitian, daun sirsak mengandung acetogenins yang dapat membantu melawan sel kanker 10.000 kali lipat dibandingkan dengan penanganan medis berupa kemoterapi. Acetogenins hanya akan melawan dan membunuh sel-sel jahat di dalam tubuh, sedangkan sel-sel yang bermanfaat tetap dibiarkan.

2. Daun Zaitun

Saat menderita kanker darah, sistem imunitas tubuh pasti menurun. Untuk meningkatkannya, penderita dapat mengonsumsi ekstrak daun zaitun dengan takaran 250-500 mg sebanyak 1-3 kali dalam sehari. Dengan sistem imunitas yang baik, penderita dapat melawan sel-sel kanker darah yang menggerogoti tubuh.

3. Ginseng Merah Korea

Berdasarkan penelitian, ginseng merah korea dapat menghambat perkembangan dan pertumbuhan sel kanker darah. Karena itu, ginseng merah korea dapat dijadikan herbal kanker darah leukemia.

4. Kulit Manggis

Ternyata, kulit manggis memiliki khasiat untuk melawan penyakit kanker, termasuk kanker darah. Hal ini dikarenakan kulit manggis mengandung xanthone yang dapat membuat sel kanker menghancurkan dirinya sendiri (bersifat apoptosis) dan dapat menghambat perkembangan sel kanker (bersifat antiproliferasi).

5. Kunyit

Untuk mengatasi dan mengurangi rasa sakit akibat sel kanker, penderita dapat mengonsumsi 300 mg kunyit sebanyak 3 kali dalam sehari.

6. Milk Thistle

Milk thistle adalah tanaman herbal yang berasal dari daratan Mediterania. Meskipun masih dalam tahap penelitian, tanaman ini dipercaya dapat melawan perkembangan sel kanker darah.

7. Sarang Semut

Herbal kanker darah leukemia yang satu ini berasal dari Papua. Kandungan berbagai mineral, flavonoid, polifenol, tanin, zat antikanker, dan zat antioksidan di dalamnya dapat membantu melawan perkembangan sel-sel kanker.

8. Sweet Wormwood

Sweet wormwood adalah herbal kanker darah leukemia yang banyak digunakan di Cina. Tanaman ini mengandung zat anticandida, zat antimikroba, dan zat antiragi. Zat antiragi yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menyembuhkan kanker darah.

9. Tapak Dara

Tanaman yang banyak digunakan sebagai tanaman hias ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk kanker darah. Cara membuat herbal kanker darah leukemia dengan tapak dara cukup mudah. Anda harus merebus daun tapak dara kering sebanyak 20-25 gram dengan adas pulawaras ke dalam 1 liter air, saring air rebusan setelah mendidih, dan konsumsilah pada pagi dan sore.

Gejala Kanker Darah

Secara umum, seseorang yang menderita kanker darah akan mengalami beberapa gejala, seperti mengalami pembengkakan pada hati, limfa noda, dan limpa; mengalami penurunan berat badan; demam; menggigil; mengeluarkan keringat yang berlebihan terutama malam hari; lemas dan mudah lelah; muncul bintik-bintik merah di kulit; muntah-muntah; merasakan nyeri pada sendi atau tulang; sakit kepala; sering mengalami infeksi yang parah; sering mengalami pendarahan; dan sering memar.

Jenis-Jenis Kanker Darah

Berdasarkan asal sel kankernya, kanker darah terbagi menjadi 3 jenis, yaitu leukemia, limfoma, dan myeloma. Ketiga jenis kanker darah ini memiliki gejala yang berbeda-beda.

Leukemia

Jenis kanker darah yang satu ini berasal dari pembelahan sel darah putih yang belum matang secara cepat di dalam sumsum tulang. Hal ini membuat sumsum tulang tidak dapat berfungsi dengan baik.

Berdasarkan perkembangannya, leukemia terbagi menjadi 2, yaitu leukemia akut (sel-sel kanker berkembang dengan cepat) dan leukemia kronik (sel-sel kanker berkembang dengan lambat).

Berdasarkan jenis sel yang terpengaruh, leukemia terbagi menjadi 4, yaitu ALL (Acute Lymphoblastic Leukemia), AML (Acute Myeloid Leukemia), CLL (Chronic Lymphocytic Leukemia), dan CML (Chronic Myeloid Leukemia).

Adapun gejala dari leukemia adalah mengalami pembesaran hati dan limpa, mengalami pembengkakan kelenjar getah bening, mengalami gangguan pembekuan darah, mengalami penurunan berat badan, anemia, demam, berkeringat terutama malam hari, dan mudah terinfeksi.

Limfoma

Jenis kanker darah yang satu ini menyerang sistem limfatik berupa kelenjar getah bening, kelenjar timus, limpa, sumsum tulang, dan tonsil. Limfoma terbagi menjadi 2, yaitu limfoma non-Hodgkin dan limfoma Hodgkin.

Adapun gejala dari limfoma adalah mengalami pembesaran pada kelenjar getah bening, mengalami penurunan berat badan, cepat merasa lelah dan lemas, demam, gatal-gatal, berkeringat dingin terutama malam hari, dan sesak napas.

Myeloma

Jenis kanker yang satu ini berasal dari sel plasma di dalam sumsum tulang sehingga antibodi yang dihasilkan tidak dapat melawan sel kanker dengan baik.

Adapaun gejala dari myeloma adalah mengalami gangguan pada ginjal, kadar kalsium di dalam darah meningkat, mudah mengalami pendarahan pada gusi, mudah terinfeksi, mudah memar, pucat dan lemas, merasakan nyeri pada tulang, kesemutan, dan tulang mudah patah.

Jika mengalami gejala-gejala kanker darah seperti di atas, alangkah baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk membantu mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dokter akan melakukan perawatan medis yang dapat dibarengi dengan mengonsumsi ramuan herbal kanker darah leukemia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai herbal untuk kanker darah, Anda dapat menghubungi nomor WhatsApp 0812 – 8963 – 7559 yang terletak di pojok kanan bawah dari layar android atau pc Anda. ***

By Kun

Tokokun.com adalah toko online terpercaya yang menjual berbagai produk kesehatan herbal berkhasiat alami aman tanpa efek samping. Berpengalaman melayani pelanggannya sejak 2011, belanja aman tanpa wori, itu keren, di tokokun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *